RECRUTMEN TAMTAMA (CATA) & BINTARA (CABA PK) TNI AD 2018

 

Penerimaan Tamtama TNI AD
Gelombang I – TA 2018

PEMBAGIAN ZONA SELEKSI

ZONA I : SUMBER PULAU TERLUAR/PERBATASAN/PEDALAMAN

ZONA II : KODAM I/BB, II/SWJ, III/SLW, IV/DIP, V/BRW, JAYA DAN IM

ZONA III : KODAM VI/MLW, VII/WRB, IX/UDY, XII/TPR, XIII/MDK, XIV/HSN, XVI/PTM, XVII/CEN DAN XVIII/KSR

DAFT ONLINE : MULAI 1 FEB 2018

TA PK GEL I TNI AD TA 2018

 

ZONA I.

SPOTTING DAN PENDATAAN : 1 S.D. 20 FEB 2018

PENGECEKAN AWAL : 21 FEB S.D. 6 MAR 2018

PARADE : 7 / 8 / 9 MAR 2018

RIK/UJI TK. PUSAT : 15 S.D. 23 MAR 2018

 

ZONA II.

DAFT ULANG DAN VALIDASI : 12 S.D. 26 FEB 2018

PENGECEKAN AWAL : 27 FEB S.D. 9 MAR 2018

PARADE : 12 / 13 / 14 MAR 2018

RIK/UJI TK. PUSAT : 26 MAR S.D. 6 APR 2018

 

ZONA III.

DAFT ULANG DAN VALIDASI : 12 S.D. 21 MAR 2018

PENGECEKAN AWAL : 22 MAR S.D. 3 APR 2018

PARADE : 4 / 5 / 6 APR 2018

RIK/UJI TK. PUSAT : 9 S.D. 20 APR 2018

PEMBUKAAN PENDIDIKAN GEL I : 23 APR 2018

TA PK GEL II TNI AD TA 2018

 

ZONA I.

SPOTTING DAN PENDATAAN : 1 S.D. 26 SEP 2018

PENGECEKAN AWAL : 27 SEP S.D. 9 OKT 2018

PARADE : 10 / 11 / 12 OKT 2018

RIK/UJI TK. PUSAT : 15 S.D. 26 OKT 2018

 

ZONA II.

DAFT ULANG DAN VALIDASI : 24 SEP S.D. 5 OKT 2018

PENGECEKAN AWAL : 8 S.D. 23 OKT 2018

PARADE : 24 / 25 / 26 OKT 2018

RIK/UJI TK. PUSAT : 29 OKT S.D. 9 NOV 2018

 

ZONA III.

DAFT ULANG DAN VALIDASI : 15 S.D. 25 OKT 2018

PENGECEKAN AWAL : 26 OKT S.D. 6 NOV 2018

PARADE : 7 / 8 / 9 NOV 2018

RIK/UJI TK. PUSAT : 12 S.D. 23 NOV 2018

PEMBUKAAN PENDIDIKAN GEL II : 26 NOV 2018

 

 

—————————————————————————————————————-

—–ANDA MAU BERIKLAN?? SILAHKAN CALL : 08981818984/08227293314—–

—————————————————————————————————————-

jadii

Lokasi Penerimaan Calon TNI AD

No

Panda/Sub Panda

Alamat

No Telp

1

2

3

4

 

1

Kodam I/BB
  Panda Medan Jl. Binjai Km 7.5 Medan 061-8451300
  Sub Panda Siantar Jl. Asahan Km 3.5 Pematang Siantar 0622-7550071
  Sub Panda Padang Jl. Samudera No 1 Padang 0751-23365
  Sub Panda P. Baru Jl. Perwira No. 1 Pekanbaru Riau 0761-33031
  Sub Panda Sibolga Jl. Datuk Hitam No. 1 Sibolga 0631-22805
 

2

Kodam II/Swj
  Panda Palembang Jl. Urip Sumoharjo Palembang 0711-713868
  Sub Panda Bengkulu Jl. Pembangunan 3 Bengkulu 0736-21446
  Sub Panda Jambi Jl. Dr AK Gani No 3 Kel Pasar Jambi 0741-63053
  Sub Panda Lampung Jl. Teuku Umar 85 Bandar Lampung 0721-702074
 

3

Kodam III/Slw
  Panda Bandung Jl. Boscha No. 4 Bandung 022-2038102
  Sub Panda Cirebon Jl. Brigjen Darsono Cirebon 0231-2022176
  Sub Panda Serang Jl. Maulana Yusuf No. 9 Serang Banten 0254-200726
  Sub Panda Garut Jl. Bratayudha 65 Garut 0262-232690
  Sub Panda Bogor Jl. Merdeka No. 64 Bogor 0251-323266
 

4

Kodam IV/Dip
  Panda SMA TN Jl. Purworejo-Magelang Km 5, Magelang 0293-364195, 364047
  Panda Semarang Jl. P. Kemerdekaan Watugong Semarang 074-7474738,
7472249
  Sub Panda Purwokerto Jl. Jendral Sutoyo No 2 Sawangan Purwokerto 0281-694925
  Sub Panda Yogyakarta Jl. Ring Road Barat Demak Ijo Yogyakarta 0274-562020
  Sub Panda Surakarta Jl. Adi Sucipto No 210 Manahan Surakarta 0271-719101
 

5

Kodam V/Brw
  Sub Panda Surabaya Jl. A Yani Wonocolo Surabaya 031-324600
  Sub Panda Malang Jl. Belakang RSSA No 1 Malang 0341-324600
  Sub Panda Madiun Jl. Dr Sutomo No. 1 Madiun 0351-454377
  Sub Panda Mojokerto Jl. Veteran No 3 Mojokerto 0321-321900
 

6

Kodam VI/Mlw
  Panda Balikpapan Jl. Jend Sudirman Balikpapan 0542-425342
  Sub Panda Banjarmasin Jl. Jend Sudirman No 7 Banjarmasin 0511-4366930
Sub Panda Samarinda
 

7

Kodam VII/Wrb
  Panda Makassar Jl. Urip Sumoharjo KM 7 Makassar 0411-853108
  Sub Panda Manado Jl. A Yani 19 Sario Manado 0431-862011
  Sub Panda Palu Jl. Pramuka No 44 Palu 0451-421333
  Sub Panda Kendari Jl. Drs Abdullah Silondai 41 Kendari 0401-321444
Sub Panda Bone
  Sub Panda Pare-Pare

8

Kodam IX/Udy 
  Panda Denpasar Jl Sudirman Denpasar 0361-234758
  Sub Panda NTB Jl. Malomba Mataram 0370-632268
  Sub Panda NTT Jl. Lalamentik Kupang 0380-632268
 

9

Kodam XII/Tpr
  Panda Pontianak Jl. Adisucipto km 6 Sei Raya Kab. Kubu Raya Pontianak 0561-723583
  Sub Panda Palangkaraya Jl. Imam Bonjol No 5 Palangkaraya 0536-3221300
 

10

Kodam XVI/Ptm
  Panda Ambon Jl. A Yani Ambon 0911-352585
  Sub Panda Ternate Jl. Mononutu Ternate 0921-328006
 

11

Kodam XVII/Cen
  Panda Jayapura Jl. Diponegoro Kel Gurabesi Jayapura Utara 0967-533854
  Sub Panda Biak Jl. Majapahit Biak 0981-21471
  Sub Panda Sorong Jl. Pramuka I Sorong 0951-331405
  Sub Panda Merauke Komp Kodim Folder, Jl Folder (Belakang Kel Maro) Merauke 0971-321707
Sub Panda Manokwari Kodim
Sub Panda Mimika Kodim
Sub Panda Fak Fak Kodim
 

12

Panda Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan Jaktim 021-8090962
 

13

Kodam IM
  Panda Banda Aceh Jl. Nyak Adam Kamil II No B-1 Banda Aceh 0651-266786
 
Iklan

1.453 respons untuk ‘RECRUTMEN TAMTAMA (CATA) & BINTARA (CABA PK) TNI AD 2018

    • terima kasih sebelumnya sdh mengunjungi blog saya, iya kalau masalah jerawat itu kan sdh pasti di derita kebanyakan remaja. nah klo berjerawat kemudian mau daftar boleh saja asalkan jewarat pada saat mendaftar itu tdk lebih dari 10 jerawat yg aktif kalau tdk salah. Good Luck yah!!

      Suka

  1. ohh iya ntar di laser cuma tiga yang rusak,yang gigi belakang udah habis…dulu jatuh pak,jadi pertumbuhan gigi depan yg bawah kurang rapih,gmna ya??

    Suka

    • iya harus di laser, maksudnya gigi bagian belakang udah habis? kalau kurang rapi itu kan tergantung penilaian panitia pelaksana. Tpi itu semua kan Tergantung Kepada Yg Maha Kuasa, Rezeki itu takkan ke mana. Semoga Berhasil yah 🙂

      Suka

  2. ompongnya 3 pak.yg di belakang 2 tapi udah habis,yang 1 di depan tapi dikit ..
    ohh gitu ya saya masih umur 19 tahun pak
    tapi xlo dftrnya pakai ijazah S1 lgsung perwira ya pak?

    Suka

    • saya rasa semua jurusan boleh saja tp tergantung Akreditasinya, klo bisa langsung di pertanyakan di bagian panitia pelaksana supaya lebih jelas. Klo masalah biaya kan sdh di jelaskan bahwa Recrutmen TNI AD itu klo tdk salah gratis, adapun biaya palingan cuman pengeluaran dipengurusan berkas saja. Intinya itu percaya diri saja dan jangan sampai kena tipu calo,. biasanya kedengaran isu semacam itu. Semoga Berhasil yah 🙂

      Suka

    • Pada dasrnya, tugas bintara dan tamtama tidak terlalu berbeda. Karena pada akhirnya, keduanya akan bekerja sama di medan tugas. Tetapi yg membedakan antara tamtama dan bintara, ada tingkat dan pangkatnya, yang mana bintara lebih tinggi dari tamtama.
      Tingkat bintara TNI AD dari yang rendah ke tinggi : sersan dua, sersan satu, sersan kepala, sersan mayor.
      Tingkat tamtama TNI AD dari yang rendah ke tinggi : prajurit dua, prajurit satu, prajurit kepala, kopral dua, kopral satu, kopral kepala.

      Apapun pangkatnya pada dasarnya keduanya tetap sebagai prajurit baik TNI AD, TNI AL, TNI AU. Dan tetap berkewajiban menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. sumber : Dianda M. Anoraga

      Suka

  3. izin bertanya komandan,saya punya masalah dibidang gigi komandan..soalnya gigi saya gak terlalu putih komandan tetapi masih berdiri rapi komandan,
    mohon penjelasan nya komandan.terimakasih

    Suka

    • Untuk mental ideologi dulu, begini untuk tes ini anda seharusnya harus mengetahui terlebih dahulu apa itu PKI(Partai Komunis Indonesia), Jika muncul pertanyaan sehubung dengan kepribadiannya jangan terlalu polos/jujur dlm menjawabnya, contoh ? _pertanyaan : bagaimn cara anda melampiaskan hasrat anda? _jwb : jwb saja tidak ada/ tdk tahu. _pertanyaan : Jika anda lulus dalam seleksi tes TNI ini, apakah anda siap di tempatkan di mn saja di wilayah indonesia ? _jwb : jwb saja Insya Allah saya siap. Intinya dalam tes MI( Mental Ideologi) ini anda harus mengikuti seluruh aturan pemerintah dan jika di luar dari aturan pemerintah maka jwb saja tidak/tdk tahu.

      Suka

  4. assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu… ka’ mau nanya, bagaimana dengan yang sementara kuliah bisa tidak daftar kowad atau kah harus menyelesaikan kuliah dulu baru daftar…??? tolong penjelasannya…

    Suka

    • Walaikumsalam wr wb, iya bisa daftar : ada beberapa yang bisa di pilih, kalau umurnya belum lebih dari 22 bisa daftar trs kalau sementara kuliah bisa juga daftar dalam kategori Mahasiswa Beasiswa terus lagi bisa pula daftar kalau sudah lulus kuliah. Semoga Berhasil ya

      Suka

      • selamat sore bang mau tanya,misal kalo umur saya pada tanggal 26 oktober adalah22 tahun sedangkan pembukaan pendidikan adalah bulan november itu berarti sya masih bisa daftar gak?
        satu lagi pertanyaan, kalo mau daftar SPA tapi pakai ijazah s1 akreditasi C bisa gak?
        mohon penjelasan. terima kasih

        Suka

  5. izin bertanya lagi,untuk renang yang diteskan gaya apa ? dan apakah pendaftaran online bintara bisa sekarang atau nanti menunggu bulan juli ? terima kasih

    Suka

    • Untuk renang sendiri gaya yang di teskan itu terserah dari si pendaftarnya yang penting sampai pada jarak yg ditentukan, saran saja mending kamu pake gaya dada dan lakukan secepat mungkin. untuk pendaftaran nanti kamu lakukan pas pada saat pendaftaran di buka.

      Suka

    • Yah kalau sudah pendaftarannya di buka iya pasti bisa, saran saja : sebaiknya kamu usahakan dulu berkas2 yang lain kalau sudah baru deh daftar online. setelah daftar online print hasil daftar online tsb terus kau serahkan ke panitia plus berkas2 yang lainnya.

      Suka

  6. assalamualaikum wr.wb
    Pak saya mau bertny kalau test renang biasanya itu berapa meter minimalnya?
    Trimakash
    Wassalamualaikum wr.wb

    Suka

  7. maaf pak mau tanya ..
    kalo legalisir ijazah saya tahun 2013 masih bisa ngak pak buat mendaftar tahun ini buat syarat adminis trasi ,,,,

    buat berkas …administrasi itu masing2 berapa lembar pak?
    mohon bantuannya pak terima kasih……..

    Suka

  8. Assalamu’alaikum,
    pak, ijin tanya , tahun 2014 insya allah sya dftr kowad,
    tapi saya kan mempunyai 3 gigi yang hrus d prbaiki, yg satu giginya berlubang , yg 2 gigi berlubangny parah tnggal akarnya, jdi gx bsa d tambal, ktany hrus d cabut 2 gigi itu soalny parah lubangnya,
    apaa bolehh giginy yg udah d cabut pke gigi palsu atw gimna pak ?
    Trmksh sblumny 🙂

    Suka

  9. Iyahh pak, mksiih jwbnnya 🙂
    tpi yg satu lg blum d jawab, he
    bolehh pkee gigi palsu atw gigi yg d cabutny dibiarin ompong ?
    Mksih

    Suka

  10. Untuk persyaratan penerimaan Tamtama TNI AD tahun 2014, berapa usia maksimal yg masih diperbolehkan mendaftar dengan latar belakang pendidikan SMA/Sederajat dan TMT kapan..??

    Suka

  11. pak mohon bantuan nya buat syrat adminis trasi angkatan darat…apa saja pak tolong bantuanya soalnya saya belum pernah daftar di angkatan darat …tapi saya minat banget pak tolong bantuanya pak ……..

    Suka

  12. Syarat administrtasi TNI AD antara lain : Ijasah SD,SMP dan SMA beserta SKHUN/ Nem-Nya, Akte Kelahiran, KTP,Calon dan KTP orang tua, Kartu Keluarga/KK, Pas Poto ukr 4×6 Cm, SKKB dari kepolisian, perlu diingat Nama dan Termpat tgl Lahir Calon harus sama antara Akte Kelahiran, Ijasdah, KTP dan administarsi lainnya. dan ingat Tidak dipungut Biaya, Laporkan jika ada yang memberikan janji2….

    Suka

  13. Sebenarnya Aku berminat dan udaaaa niat ,,,tapi umurku 22tahun 4 bulan,,,,,, sedangkan aku bukan mahasiswa,,,,,,, gimana pak solusinyaaa,,,,????

    Suka

  14. Ass,pak sya sudah buka recrutmen-tni-ilmci.com ko pendaftran nya masih thn 2013 yah?. kn pndftran di buka tgl 14 januari skrg tgl 14? tlng bls

    Suka

  15. Assalamu’alaikum, mf pak sblmunya kl bleh tau pmbukaan scta TNI AD pk 1 tgl dn bln brpa yah ? Krn sy sdh msk rekrutmen-tni.ilmci.com tp d sna pndftrn thun nya 2013 sdngkan d google tgl 14 jnuari 2014 ?

    Suka

  16. Ohh iyaa pak, apaa gx menghambat lulus tes ksehatan kalo gigi ompong krna d cabuut?
    Kan katanya gigi hrus utuuh,
    Atw pkee gigi palsuu ?
    Atw gmnaa pak ?
    Tolong ksiih solusinya yaa pak, supayaa tes kesehatannya lulus,
    Mksiih 🙂

    Suka

  17. Ohh gtt,
    ohh iyaa pak,mending giginya diompongin atw pkee gigi palsu ?
    Ksiih solusinya yaa pak, manaa yg lebihh baik untuk kdpannya,
    untuk pnilaian tes kesehatan apaa ajaa yg d nilainnya pak ?
    Mksiiih 🙂

    Suka

  18. Ass.maaf pak mau tanya,,,mhon informasinya,,,untuk lulusan sarjana bisa masuk SCABA ga yahhhhh,,,,,sedang umur sudah 23 tahun lebih,,,,,????trmkash,,,,

    Suka

  19. maaf bang mau tanya …
    untk daerah sumatra selatan tempat pendaftaranya di mana bang..
    maklum bang ini pertama kali saya iku tes bang terima kasih..

    Suka

  20. Selamat pagi, dan salam sejahtera.
    Saya ingin bertanya mengenai syarat untuk
    pendaftaran Bintara PK.
    Saya memiliki KTP kalimantan Timur, namun saat ini
    saya sudah berdomisili di Jawa Timur selama 3
    tahun, tepatnya di kota Malang.
    Yang ingin saya tanyakan, apa saya bisa
    mendaftar bintara di panda/subpanda di Jawa
    Timur tepatnya di Malang, walaupun KTP saya
    bukan dari Jawa Timur ?
    Dan kebetulan saya sudah mendaftar online memilih wlayah panitia di malang dan sudah mendapatkan no.animo.
    Sekian pertanyaan saya, dan terima kasih
    sebelumnya.
    Selamat pagi.

    Suka

  21. assalamualaikum
    Pak saya mau tanya kalau ibu saya menikah lagi jadi yang saya bawa KTP ayah kandung atau ayah tiri saya ….?
    Mohon dbls
    Wasalam

    Suka

  22. Pak ijin tanya, nilai rata2 ujian SMA tahun 2013 berapa yaa ?
    Yg sya baca d atas itu nilai rata2 ujian SMA tahun 2009,2010, 2011,2012, dan 2014 pak, tdak ada tahun 2013 nya pak,
    mohoon d jawab,
    mksiih sblumnyaa pak 🙂

    Suka

  23. Selamat pagi. Pak saya mau daftar tamtama TNI AD untuk gelombang 1,tapi pada saat saya melakukan pendaftaran online,pendaftarannya belum di buka pak.
    Kira-kira kapan pak dibukanya?
    tolong di balas pak

    Suka

  24. PERTANYAAN :
    BAPAK INI TENTARA ATAU BUKAN?
    JAWABAN SAYA :
    SAYA INI BUKAN TENTARA, SAYA INI SAMA SEPERTI KALIAN TAPI SEKARANG INI SAYA SALAH SATU MAHASISWA DI UNIVERSITAS SWASTA DI MAKASSAR. SAMA-SAMA BERCITA-CITA INGIN JADI TNI, SAYA INI SUDAH BEBERAPA KALI MENDAFTAR TNI TAPI BELUM JUGA BERHASIL, MUNGKIN RENCANA TUHAN LAIN DARI KEHENDAK SAYA. TUJUAN SAYA MEMBANGUN BLOG INI CUMAN INGIN MEMBANTU TEMAN2 SEKALIAN UNTUK MENJAWAB PERTANYAAN2 YANG DATANG DARI TEMAN2. MEMANG MASIH BELUM BANYAK SAYA KETAHUI TENTANG TNI TAPI SETIDAKNYA DENGAN HADIRNYA BLOG INI SAYA BISA MEMBANTU TEMAN2 DALM MENJAWAB APA2 SAJA PENSYARATAN TNI, BAGAIMANA SI TES DALAM TNI, APAKAH ADA TRICK2 DALAM PRSOSES SELEKSI, BAGAIMN BENTUK TES PSIKOTES TNI DLL

    SALAM JIWA 45!!

    Suka

    • Kemungkinan juga, tapi tahun lalu beda. pertama yang buka itu Tamtama Gel 1 di bulan Januari 2013 terus yang kedua buka itu Secaba Bulan July dan setelah pendaftaran caba tutup nah di situ Tamtama Gel 2 nya buka lagi.

      Suka

    • Baik kalau masalah trick2nya itu saya akan bahas sedikit dulu yah, dimulai yg pertama itu yah harus belajar terlebih dahulu sebelum Psikotes itu dimulai usahakan belajar 2 atau 1 bulan menjelang Psiko, nah setelah psikonya tinggal seminggu untuk diadakan uasahakan pergi refreshing dulu biar fikiran tdk terlalu numpuk oleh pelajaran2 yang sudah kamu pelajari tadi. nah jika psiko sudah tepat diadakan misalana ini hari yah terlebih dahulu berdoa krn tanpa do’a semuanya itu tdk akan berjalan lancar. di dalam tes psikotes ini ada bermacam-mcam soal, nah salah satunya hitungan koran dan menggambar[gambar manusia dan profesinya/pohon] usahakan dalam mengisi tes ini jangan tergesa-gesa tetapi harus cepat dan tepat karena waktu itu mepet sekali. mungkin ini saja dulu yg bisa saya kasih.

      Suka

        • Untuk jasmaninya itu terdiri dari Lari, Pull up, Bangun Tidur, Push Up, Lari Angka 8, Postur dan Renang, yah kalau rajin latihan Insya Allah bisa. ingat pada saat lari usahakan jangan langsung nancap gass full larinya, tpi sebaiknya larinya diratakan, usahakan kamu lari minimal 6 setengah putaran dan maksimal semau kamu atau selagi waktunya belum habis.

          Suka

  25. Assalamualaikum…
    maaf.. mau tanya bagi wanita yg udah tamat kuliah D3… skrg bumur 23 thn.
    stelah sya baca,,, batas umur 18-22 thun.
    nah itu umur setara SMA..
    gmn dgn yg udah pasca kuliah ??
    mohon jawabnya..!!
    terima kasih.sebelumnya.
    wassalamualaikum 🙂

    Suka

  26. Sore dan … mohon ijin saya mau tanya saya kan pernah daftar catam 2013 blan agustus pada tes pertama kesehatan saya ga diterima karena ada bekas luka heloid tp tidak timbul tp kenapa tetep di permasalahkan ya dannn ???????
    trimakasih

    Suka

  27. Assalamu’alaikum…

    Mau bertanya sedikit niii!!!

    Apa benar pendaftaran Tamtama TNI-AD d’undurkan sampai bulan April?

    “Mohon balasannya”

    Suka

    • walaikumsalam wr wb. iya bisa kan kan minimal tinggi itu 163cm, usahakan nanti pada saat di pengukuran curi2 dikit untuk tingginya. usahakan kaki bagian belakang ke angkat sedikit tpi jgn sampai ketahuan.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s